Kylian Mbappe Bertemu Presiden Prancis, Hasil Pertemuan Bukan soal Bahas Real Madrid

Kylian Mbappe yang tengah dirumorkan akan bergabung Real Madrid, membantah bahwa dirinya telah meneken perjanjian dengan Los Blancos usai bertemu Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Kylian Mbappe termasuk salah satu tamu kehormatan dalam acara makan malam di Palais de l’Elysee, Paris, Rabu (27/2/2024) malam waktu setempat.

Penyerang jagoan PSG dan timnas Prancis tampil elegan mengenakan setelan resmi sembari disambut Emmanuel Macron dan Pemimpin Tertinggi Qatar.

Ia diundang untuk mengikuti makan malam bersama sederet tokoh penting lainnya dari dunia bisnis, politik, maupun budaya – termasuk olahraga.

Beberapa figur top yang juga hadir di antaranya mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Philippe Diallo, dan Presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

Media langsung mengaitkan pertemuan eksklusif ini dengan rumor kepergian Mbappe menuju Real Madrid.

Seperti lazim diberitakan, kapten Les Bleus diklaim tinggal selangkah lagi meresmikan kepindahannya ke Madrid.

Los Blancos mencuat sebagai kandidat terdepan klub Mbappe berikutnya pasca-habis kontrak di Paris Saint-Germain akhir musim ini.

Undangan dari Macron diinterpretasikan sebagai upaya terakhir PSG maupun Liga Prancis untuk menahan kepergian aset terbesar mereka.

Bukan rahasia lagi jika orang nomor satu di Prancis ingin Mbappe bertahan di Paris.

Gerak-gerik dan dialog singkat mereka saat bertemu di Istana Elysse makin memanaskan isu tersebut.

Seperti diselisik media-media Prancis, kepada Mbappe, Macron berkata, “Kamu akan menciptakan lebih banyak masalah buat kami.”

Kemudian sebelum sang striker masuk ruangan, Sheikh Tamim ikut berkata, “Semoga sukses.”

Dalam ruangan perjamuan resmi, Mbappe duduk di meja utama dengan posisinya sebagai orang keempat di sebelah kiri Macron.

Adapun Al Khelaifi berada pada sisi berlawanan.

Dikutip BolaSport.com dari RMC Sport, Mbappe tak bisa mengelak dari pertanyaan seputar kontaknya dengan Real Madrid serta apa peran Macron dalam hal ini.

Raja gol sepanjang masa PSG itu membantah bahwa dirinya telah menyepakati transfer dengan raksasa Liga Spanyol.

Faktanya, undangan Macron diklaim tak ada hubungannya sama sekali dengan isu tersebut.

Acara makan malam di istana merupakan bagian agenda kunjungan kenegaraan Emir Qatar ke Paris.

Mbappe kelihatannya dipandang sebagai sosok penting yang menjembatani kedua negara mengingat status PSG sebagai klub milik investor dari Qatar.

Dalam acara tersebut, Sheikh Tamam juga mengapresiasi persiapan Paris sebagai tuan rumah Olimpiade 2024.

“Emir menekankan bahwa Qatar akan hadir untuk bekerja sama dalam pengelolaan event ini seperti Prancis selama Piala Dunia 2022 (di Qatar),” tulis RMC Sport.

Diberitakan sebelumnya, Kylian Mbappe sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan PSG setelah kontraknya kedaluwarsa per Juni 2024.

Ia meninggalkan warisan sebagai top scorer sepanjang masa Les Parisiens.

Sejak direkrut dari AS Monaco pada 2017, pemain berusia 25 tahun telah menyarangkan 244 gol dalam 292 pertandingan lintas kompetisi.

Raihan gelarnya bagi Paris berjumlah 13, dengan 5 di antaranya juara Liga Prancis.

Musim ini Mbappe berusaha menghadirkan trofi impian yang belum pernah diraih PSG sepanjang sejarah, yakni Liga Champions, untuk melengkapi persembahannya sebelum pergi.

Tak Terima Pacar Temui Anak di Rumah Mantan Suami, Pria di Cimahi Aniaya Pacarnya Hingga Babak Belur

Tak terima pacar ketemu anak di rumah mantan suami, pria di aniaya pacarnya hingga babak belur.

Pria yang menganiaya pacanya ini berinsial RES (29) dan korban berinisial RY (29).

Pemukulan tersebut terjadi di Jalan Swadaya, RT 02/06, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Res kini telah ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya khilaf (memukul pacar) karena saya cemburu dan sekarang saya menyesal,” ujarnya saat dihadirkan konferensi pers di Polres Cimahi, Senin (26/2/2024).

Setelah melakukan penganiyaan tersebut, RES mengaku kabur ke rumah saudara di daerah Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

RES sempat berpindah-pindah hingga akhirnya dia pulang ke rumah orangtuanya karena kehabisan bekal.

Saat pulang, dia langsung disergap polisi di rumah orang tuanya di Kampung Sawah Lega, RT 2/6, Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Kini, RES gagal menikah dengan korban.

“Iya sebelumnya saya sudah ada niat nikah sama dia (korban),” kata RES.

Ia mengaku sudah berpacaran dengan RY selama satu tahun, selama itu RES sudah dua kali menganiaya korban karena cemburu.

“Sebelumnya sudah pernah (menganiaya RY). Sudah 2 kali sama yang sekarang,” ucapnya.

Kapolsek Cimahi, Kompol Donny Irawan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku ini memang memiliki sifat yang tempramen, sehingga dia kerap melakukan penganiayaan terhadap korban.

“Dari hasil pemeriksaan, betul korban kerap mengalami penganiayaan dari tersangka,” kata Donny saat konferensi pers di Mapolres Cimahi, Senin (26/2/2024).

Donny Irawan mengatakan pelaku merasa cemburu mengetahui korban menemui anak kandung yang tinggal bersama mantan suaminya.

“Korban merupakan pacarnya, jadi terkait motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban itu karena dia cemburu,” ujarnya.

Setelah korban menemui anak kandungnya, mereka berdua ceckok yang berujung terjadinya aksi penganiayaan di jalan hingga akhirnya kejadian tersebut viral di media sosial.

“Jadi pelaku ini memukul korban ke arah mulut dengan menggunakan tangan, sehingga korban mengalami luka pada bagian mulutnya,” kata Donny.

Setelah mendapat laporan dari korban, Polsek Cimahi dan Satreskrim Polres Cimahi langsung melakukan penyelidikan menangkap pelaku.

“Akhirnya pada 24 Februari 2024, pelaku berhasil kami amankan di rumahnya di daerah Kecamatan Cidadap, Kota Bandung,” ucapnya.

RES dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara.

Sosok Syafrizalsyah, Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut yang Baru Dilantik

Syafrizalsyah resmi ditunjuk dan dilantik sebagai Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut.

Penunjukan dan pengangkatan Syafrizalsyah itu berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Sumut.

“Yang ditetapkan tadi melalui RUPS adalah saudara Syafrizalsyah, yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala Divisi SDM, dan dia orang yang sudah cukup lama bekerja dan aktif di Bank Sumut,” kata Komisaris Utama Non Independen PT Bank Sumut, Afifi Lubis, Senin (26/2/2024).

Dikatakannya, sebelum ditetapkan sebagai Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut, Syafrizalsyah telah melalui berbagai proses seleksi termasuk fit & proper test yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Penetapan ini telah melalui berbagai proses, pertama dengan membuka pengumuman terbuka untuk menjadi calon Direktur Bisnis dan Syariah, kemudian para calon dinilai oleh LBBI Jakarta, setelah selesai kemudian dilakukan fit and proper oleh OJK dan hasilnya yang ditetapkan tadi melalui RUPS adalah saudara Syafrizalsyah,” katanya.

Disampaikan Afifi, sebelum ditetapkan sebagai Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Syafrizalsyah pernah menduduki beberapa jabatan tinggi di kantor cabang Bank Sumut seperti di kantor cabang Asahan, Koordinator Cabang Utama Medan dan Siantar hingga di Jakarta.

“Dan jabatan terakhir beliau sebagai Kepala Divisi Sumber Daya Manusia di Bank Sumut,” paparnya.

Diketahui, pelaksanaan RUPS Bank Sumut ini terbagi menjadi dua tahap yang diikuti oleh 33 pemegang saham. Pada tahap pertama RUPS biasa yang membahas kinerja Tahun Buku 2023 yang meliputi laporan keuangan Bank Sumut Tahun Buku 2023.

Sementara pada tahap kedua, Bank Sumut melaksanakan RUPS LB yang membahas 7 agenda penting, diantaranya menetapan Direktur Bisnis dan Syariah, membahas pemberian kewenangan kepada dewan komisaris PT Bank Sumut untuk mengesahkan setoran modal tahun buku 2024.

Kemudian agenda selanjutnya terkait perubahan anggaran dasar Bank Sumut yang sejalan dengan terbitnya peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 12 Tahun 2023 Tentang Unit Usaha Syariah dan juga POJK No 17 Tahun 2023 Tentang Tata Kelola Bank Umum.

Lalu dilanjutkan dengan penetapan dana corporate sosial responsibility (CSR), kemudian membahas usulan tentang korporasi dalam rangka penerbitan obligasi perpetual dan juga persetujuan prinsip penerbitan saham perdana (IPO).

Agenda keenam, pergantian dewan pengawas Syariah dan yang terakhir perubahan susunan kepengurusan PT Bank Sumut khususnya di bidang komisaris

“Untuk IPO akan kita persiapkan pada tahun ini dan tahun 2025 akan kita mulai,” pungkasnya.

TPS Tempat Butet Gelar Coblos Ulang, Hasilnya Berbalik, Prabowo Jadi Unggul, Sebelumnya Ganjar

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 032 Pakuncen, Kota Jogjakarta tempat Butet Kartaredjasa mencoblos menggelar pemungutan suara ulang (PSU).

TPS 032 Pakuncen menggelar PSU pada Satbu (24/2/2024). PSU ini digelar lantaran ada saran perbaikan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bernomor 026/PP.01/K.YO-05-07/02/2024 perihal saran perbaikan.

Hasil pengawasan dari Panwaslu Kecamatan Wirobrajan terdapat ketidaksesuaian hak suara yang didapatkan oleh pemilih dengan kategori Daftar Pemilih Khusus.

“Jenis surat suara di TPS 32 Pakuncen Wirobrajan menggunakan 1 jenis surat suara yaitu Presiden dan Wakil Presiden, dengan jumlah pemilih sebanyak 193 orang,” jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogya Noor Harsya Aryosamodro.

Namun yang mengejutkan, dalam pemilihan ulang ini, yang awalnya dimenangkan Ganjar Pranowo kini berubah menjadi kemenangan Prabowo-Gibran.

Berdasarkan keterangan Anggota KPPS TPS 32, dalam PSU ini total ada 98 suara yang masuk, dengan rincian 11 suara untuk paslon Anies-Muhaimin, 49 suara untuk paslon Prabowo-Gibran dan 35 suara untuk paslon Ganjar-Mahfud.

Hasil ini berubah dari hasil pemungutan suara pada Rabu (14/2/2024) lalu. Waktu itu, pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP) dimenangkan oleh paslon Ganjar-Mahfud.

“Kemarin paslon 03 yang menang, sekarang paslon 02 yang menang, berbalik,” ungkapnya.

Hasil PSU ini juga sedikit-banyak dipengaruhi oleh berkurangnya partisipasi masyarakat.

Di TPS 32, terdapat sebanyak 191.

Pada pemungutan suara pertama ada sekitar 140 orang yang datang memilih, sedangkan pada PSU hanya diikuti oleh 98 orang.

“Partisipasi menurun mungkin karena memang mendadak undangannya, baru H-2 dibagi. Kemudian juga tidak ada plan untuk pemungutan suara ulang. Jadi mungkin banyak yang kerja juga, di luar kota, karena kalau tanggal 14 kemaren pas hari libur,” ujarnya.

Sementara itu, budayawan Butet Kartaredjasa mengatakan bahwa alasannya kembali menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara ulang ini merupakan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

Namun Butet menilai, penyelenggaraan pemungutan suara ulang ini tidak akan memberikan pengaruh apa-apa, hanya basa-basi semata.

“Ini sebagai suatu prosedur ya baik, saya sebagai warga negara wajib mengikuti PSU ini meskipun ya saya anggap basa basi saja nggaK apa-apa. Tapi sebagai warga negara melaksanakan kewajiban sebaik baiknya, saya juga yakin nggak bakal memberikan pengaruh apa apa tapi sebagai prosedur. Kan aku bilang, basa basi,” ujar Butet.

“Nggak akan ada pengaruh apa-apa karena masalahnya itu bagi saya bukan pada PSU-nya. Masalahnya sangat mendasar kok, orang-orang yang sehat jiwanya, yang waras, tahu persis masalah mendasar yang terjadi pada kecurangan pemilu ini. PSU basa-basi,” pungkasnya.

Kecurangan yang diteriaki Paslon Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin belum ditemukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Bawaslu RI yang menangani pelanggaran Pemilu sampai hari ini belum menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan Paslon secara sistematis dan masif.

Dua kubu itu memang paling ngotot menyebutkan Pilpres 2024 berlangsung dengan curang.

Pilpres yang menghasilkan keunggulan Prabowo-Gibran, dicap sebagai Pemilu paling buruk bagi kubu yang kalah.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja menegaskan bahwa hingga kini pihaknya belum menemukan adanya pelanggaran pemilu yang terstruktur, sistematis, dan masif.

Pernyataan Rahmat Bagja tersebut disampaikan dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Minggu (25/2/2024).

Ia menjelaskan, hal yang harus dibuktikan mengenai adanya pelanggaran terstruktur, sistematis dan masif adalah apakah ada perintah tertulis hingga pembuktian pidana.

“Namun, kita akan lihat misalnya apa yang dilakukan, ada command responsibility, ada perintah tertulis, ada kemudian terbukti pidananya, itu yang harus dibuktikan dalam pelanggaran terstruktur, sistematis, dan masif,” bebernya.

Baca juga: Panduan Cara Memilih Jurusan untuk SNBP 2024, Akses Link Resmi SNBP

Baca juga: HAK ANGKET Makin Serius? Megawati Bakal Bertemu Jusuf Kalla, Susun Strategi Pemakzulan Jokowi?

Hingga saat ini, kata Bagja, pihaknya belum menemukan adanya temuan maupun laporan tentang hal itu.

“Sampai sekarang belum ada, laporan sampai sekarang belum ada, temuan juga demikian. Saya bilang belum ada ya, bukan tidak ada,” katanya.

“Kemudian ada tentang pengerahan kepala desa misalnya. Apakah kemudian ada perintah, yang harus dibuktikan dan yang namanya alat bukti kan harus precise (tepat),” tambah Bagja.

Hal-hal itu, lanjut Bagja, termasuk harus jelas siapa yang memerintahkan jika ada yang memerintah, kemudian pembuktiannya.

“Ada dan bagaimana, dan ada siapa yang memerintahkan. Aparat negara siapa aparat negaranya, buktinya seperti apa, bagaimana pembuktiannya,” ujarnya.

Bagja kemudian menjelaskan mengenai empat kategori pelanggaran pemilu, yakni pelanggaran administrasi, pelanggaran tindak pidana pemilu, pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu, dan pelanggaran hukum lainnya.

Mengenai kecurangan, lanjut Bagja, harus dapat dibuktikan bahwa terstruktur, sistematis, dan masif,

“Itu pembuktiannya harus clear, precise, jadi nggak boleh apa, ada misalnya dalam pelanggaran TSM di Bawaslu, kalau nggak salah Perbawaslu nomor 7 atau nomor 8 tentang pelanggaran TSM, misalnya kuantifikasinya 50 persen,” katanya.

JAWABAN Siswi SMA Kelas XII saat Ditegur Istri Sah dari Guru Olahraganya, Terbongkar Perselingkuhan

Belakangan ini ramai dibahas di media sosial X (Twitter) kasus dugaan perselingkuhan antara guru olahraga dengan salah satu siswi SMA kelas XII di Subang, Jawa Barat.

Guru olahraga itu disebutkan telah menikah dan dikaruniai satu orang anak yang masih kecil. Bahkan istrinya juga seorang guru dan lulusan S2.

Perselingkuhan guru olahraga dengan siswinya ini tak malu-malu lagi diumbarkan, keduanya bahkan kerap bermesraan di sekolah maupun di luar sekolah.

Istri sah yang sudah geram pun membeberkan sederet bukti-bukti perselingkuhan suaminya dengan siswi SMA kelas XII itu.

Dalam narasi unggahan akun X @yunyangxkz yang diposting ulang akun @kegblgnunfaedh pada 24 Februari 2024, perselingkuhan keduanya pertama kali diketahui sang istri dari pesan direct messenger (DM) orang tak dikenal.

Pesan anonim via DM tersebut berisikan foto-foto mesra sang guru olahraga dengan siswinya itu.

Setelah mendapatkan foto-foto mesra suaminya dengan siswinya itu, sang istri pun menegur suaminya dan juga siswi SMA kelas XII tersebut.

Meski sudah ditegur dan meminta maaf, guru olahraga tersebut diduga masih melanjutkan hubungannya dengan siswinya itu.

“Guru aku negur suaminya dan berakhir suami merasa bersalah serta janji gak bakal ngelakuin lagi tapi tetap saja begitu,” ujar akun @yunyangxkz yang merupakan murid dari sang istri.

Dalam unggahan, terlihat sejumlah bukti-bukti foto mesra suaminya dan tangkapan layar percakapan istri sah dengan siswinya itu.

Di antaranya ada foto tangkapan layar Instagram story siswi kelas 12 yang terang-terangan mengunggah foto berduaan dengan guru olahraganya disimpan di dalam highlight.

Kemudian, foto guru olahraga dan murid kelas 12 tersebut sedang duduk berdua berhadap-hadapan di lingkungan sekolah. Siswinya itu masih berpakaian dinas olahraga.

Selain itu, ada juga foto keduanya seperti pasangan suami istri, sang siswinya itu tengah mengenakan kebaya merah.

Mirisnya, dalam unggahan dijelaskan, tepat di hari ulang tahun anaknya yang berusia 3 tahun itu, sang suami malah mesra-mesraan dengan siswinya itu di pantai saat study tour sekolah.

Ada juga bukti percakapan WA istri sah dengan siswi SMA kelas XII itu yang terang-terangan mengaku menyukai guru olahraganya itu.

Anehnya, saat istri sah melabrak melalui pesan Whatsapp, jawaban siswi SMA tersebut cukup mengejutkan.

“Ya terus kalo emg bnr dr awal grgr aku, yaudah atuh ini kan udah minta maaf gaakan ngulangin lagiii, gaperlu sampe pisah kan,”tulis siswi tersebut.

“Ngatur,” balas istri sah.

Siswi tersebut meminta maaf atas tindakannya berselingkuh dengan guru olahraganya sendiri.

Siswi itu secara blak-blakan mengaku terobsesi dengan suami orang. Bahkan ia mengakui mengajak duluan untuk berfoto mesra saat study tour.

“Bu, aku minta maaf sekali lagi janji gaakan ngulangin lagi gaakan poto” atau deket lagi,” katanya.

“Siapa yang mau foto2 gitu? kamu?” tanya istri sah.

“Iya aku yg duluan ngajak,” ungkap siswi.

“Apa tujuannya,” balas istri sah.

“Aku suka sama (nama pak guru), jadinya gitu terobsesi,” jawab siswi tersebut.

“Sakit, hapus sekarang semuanya,” balas istri sah guru olahraga tersebut.

Dalam unggahan itu juga, siswi SMA kelas 12 itu diduga malah menyalahkan sang istri sah.

Selain itu sang suami juga lebih membela siswinya dibandingkan anak dan istrinya.

“Perempuan malah menyalahkan istrinya karena di viralkan dan laki-laki melindungi perempuan padahal ada anak perempuan dan istri tidak pernah dibela,” tulis akun @yunyangxkz.

Kini, akun X @yunyangxkz yang menyebarkan kabar mengenai pasangan selingkuh ini telah menghilang (tidak aktif lagi).

Sebelumnya, akun X @yunyangxkz mengaku telah mendapatkan ancaman dari pasangan selingkuh tersebut.

Namun, tidak diketahui pihak mana yang memberikan ancaman, entah dari guru olahraga atau siswi kelas 12 itu.

Atas hal ini banyak netizen menyampaikan reaksi geram dan memberikan dukungan pada si pemilik akun X @yunyangxkz.

Informasinya, pemilik akun tersebut merupakan murid dari istri sah si guru olahraga tersebut.

“Aneh banget, kebiasaan orang-orang selingkuh. Dia yang salah dia juga yang playing victim,” tulis akun @peonwi.

Netizen memberikan dukungan kepada si pemilik akun agar tidak usah merasa takut karena ancaman tersebut.

“Laporin atas apa coba? Wkwkk kocakk. Gak usah takut nder lu kan udah minta izin ke ibu gurunya,” cuit akun @bbyyygum.

Namun, akun penyebar thread perselingkuhan guru olahraga dan siswi SMA kelas 12 tersebut sudah terlanjur tidak aktif alias menghilang.

Padahal unggapah akun @yunyangxkz itu telah direpost hingga 19 ribu dan disukai 70 ribu kali.

Menurut netizen, guru olahraga dan siswi SMA kelas 12 itu telah dipanggil oleh pihak sekolah setelah kasus perselingkuhannya terungkap dan viral di media sosial.

Ternyata, aksi perselingkuhan itu diduga sudah berlangsung lebih dari satu tahun dan siswi SMA tersebut mendapatkan uang jajan Rp 500 ribu dari guru olahraga itu setiap bulan.

“Perselingkuhan antara guru dan anak SMA. Percaya gak, ada guru (udah punya istri) SELINGKUH sama anak didiknya? di salah satu SMA di Subang JUJURLY KAGET. Kejadiannya dah dari Mei 2023,” tulis akun tersebut.

Di akhir ceritanya, akun @yunyangxkz (sebelum menghilang) sempat minta agar netizen tidak membocorkan akun medsos dari para pelaku.

KRONOLOGI Caleg Ngamuk dan Bawa 50 Orang Timnya ke Kantor PPK, Diduga Perolehan Suaranya Menyusut

Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tak bisa berkutik di kantornya, Jumat (23/2/2024).

Bagaimana tidak, seorang calon legislatif (caleg) DPRD Bangkalan mengamuk di sekretariat PPK Kwanyar.

Sang caleg turut membawa sedikitnya 50 orang warga pemilihnya.

Caleg daerah pilih (dapil) VI yang bernama Sonhaji itu bahkan menggebrak meja di depan ketua dan anggota PPK Kwanyar.

Emosi Sonhaji tak terbendung setelah diduga perolehan suaranya pada masa coblosan telah berubah.

“Aku mengalah terus, tetapi bukan tidak tahu,” tegas Sonhaji dengan nada suara emosi di kelilingi sedikitnya 50 massa.

Sonhaji turut menggebrak meja hingga Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kwanyar tak bisa berkutik.

Situasi yang sempat memanas dalam gelaran audiensi itu dapat terkendali setelah Kapolsek Kwanyar, AKP Mansyur menenangkan Sonhaji.

Sebelumnya, massa pendukung Sonhaji sempat menggelar aksi dan tahlilan sebagai bentuk protes kepada PPK atas dugaan perubahan terkait perolehan suara milik sonhaji di tingkat desa.

Sekedar diketahui, dapil VI meliputi Kecamatan Tragah, Kwanyar, Labang, dan Kecamatan Kamal.

Beberapa hari sebelumnya, beredar secara masif di media sosial terkait nama-nama yang prediksi menduduki 50 Kursi DPRD Bangkalan.

Di dapil tempat Sonhaji mengais suara, namanya tidak termasuk dari 8 nama yang diprediksi melenggang ke kantor wakil rakyat di Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan.

Di luar delapan nama yang prediksi, nama Sonhaji hanya tercatat dengan keterangan, berpeluang.

Di hadapan massa, Kapolsek Kwanyar, AKP Mansyur mengungkap bahwa sebelumnya pihak Muspika Kwanyar berikut dirinya telah menyampaikan dengan tegas kepada pihak PPK agar tegak lurus dan sesuai dengan hasil perolehan suara dari desa.

“Ini sudah saya sampaikan kemarin dalam rapat koordinasi. Untuk itu, apa yang menjadi uneg-uneg Cak Sonhaji insyaAllah sudah saya tampung,” ungkap Mansyur.

Gelaran audiensi antara Sonhaji, Muspika Kwanyar, Panwascam, dan PPK Kwanyar telah menghasilkan kesepakatan.

PPK Kwanyar sepakat dan siap untuk tidak merubah suara Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota sesuai dari tingkat bawah atau TPS.

Selanjutnya, Muspika Kwanyar siap mengawal perolehan suara pemilihan DPRD Kabupaten/Kota sesuai dengan prosedur yang ada.

Dan pihak Caleg Sonhaji memasrahkan kepada Muspika Kwanyar agar betul-betul mengawal perolehan hasil DPRD Kabupaten/Kota sampai penghitungan tingkat PPK.

Caleg PPP Bangkalan Ngamuk di Kantor Kecamatan Gegara Kesal Suara Berkurang

Caleg PPP Sampang ngamuk di Kantor Kecamatan.

Jakarta – Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sonhaji, mengamuk di Kantor Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Dia mengamuk karena merasa perolehan suara miliknya turun drastis dari perolehan awal.
Dilansir detikJatim, Sabtu (24/2/2024), Sonhaji mengamuk di hadapan para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Aksinya itu terekam video sejumlah pendukungnya yang turut mendatangi kantor kecamatan yang juga menjadi sekretariat PPK Kwanyar.

Pria yang masih aktif sebagai anggota Komisi D DPRD Bangkalan ini datang bersama puluhan pendukungnya kemudian melakukan aksi di depan kantor kecamatan. Tidak lama kemudian mereka bertemu dengan 5 anggota PPK Kwanyar.

“Saya ingatkan jangan sekali-kali mengubah perolehan suara DPRD Bangkalan, karena kalian akan berhadapan dengan saya dan nyawa taruhannya,” kata Sonhaji, Jumat (23/2).

Sonhaji yang duduk berhadapan dengan 5 anggota PPK itu sempat emosi dan menggebrak meja. Dia kesal karena suaranya turun drastis dari perolehan awal. Ia meminta agar tidak ada penggeseran suara terutama yang berkaitan dengan perolehannya.

“Jangan pernah menggeser suara Sonhaji,” imbuhnya.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/fas)

Detik-detik Kru Bus Adang Pencuri Laptop Milik Penumpang, Rupanya Sindikat Lama, Laptop Ditukar Buku

Inilah detik-detik kru bus adang pencuri laptop milik penumpan.

Belakangan diketahui rupanya para pencuri ini merupakan sindikat lama yang menukat laptop dengan buku.

Cerita sopir bus PO Tividi saat dia dan kru bus lainnya menggagalkan aksi pencurian laptop yang menimpa penumpangnya.

Wajah terduga maling laptop milik penumpang di bus PO Tividi jurusan Malang-Jogja-Cilacap.

Dikatakan oleh sang sopir, dirinya curiga melihat gerak-gerik pelaku.

Sebab, pelaku minta diturunkan di tempat yang tak semestinya.

Sebelumnya pencuri laptop milik penumpang bus dengan modus menukarnya dengan buku nyaris jadi amukan massa.

Dalam video yang beredar, aksi pelaku ketahuan saat hendak turun dari bus.

Awalnya, pria tersebut terlihat bersiap-siap turun dari bus.

Namun jelang menuju pintu keluar, seorang penumpang langsung teriak maling yang ditujukan kepada pria tersebut.

Pria tersebut tampak panik dan kru bus turut menahan agar terduga tak keluar dari kabin bus.

Alhasil pencuri yang beraksi di bus PO Tividi itu akhirnya berhasil diringkus.

Pada cuplikan video yang beredar, kru dan penumpang lainnya tetap berusaha kooperatif tanpa melibatkan kekerasan, untuk menciduk pencuri ke kantor polisi kendati sempat ada perlawanan.

Cak Ikin, salah satu pengemudi dari PO Tividi menceritakan bagaimana kru bisa meringkus maling laptop tersebut di bus.

“Barusan ngobrol dengan kru yang bersangkutan.

Sambangi Indako Safety Riding Centre, Pelajar Medan Siap Cari_aman

Sebagai upaya memperkuat literasi pengetahuan keselamatan berkendara bagi generasi muda Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di gencar mewujudkan semangat sInergi bagi negeri dengan mengajak para pelajar salah satu sekolah di Kota Medan untuk menyambangi pusat pelatihan Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl Bunga Sakura Medan.

Pada kesempatan istimewa kali ini, Honda melalui tim safety riding bersama delaer Honda PT Indostar Sukses Motor tidak hanya mengundang puluhan pelajar SMKN 14 Medan untuk berkunjung ke ISRC pada Sabtu (13/1/2024), namun juga membuka kesempatan mereka untuk lebih memperkaya pengetahuan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara dengan selalu #cari_aman saat naik motor di jalan.

Bertemakan “Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti“, aktivitas edukasi keselamatan berkendara yang diberikan kepada para pelajar SMKN 14 Medan ini dimulai dengan upaya menumbuhkan kesadaran dan kepedulian para pelajar untuk melindungi keselamatan saat berkendara. Pengetahuan berlalu lintas juga diberikan sebagai bekal mereka ketika nantinya mendapatkan izin resmi untuk berkendara

Kesadaran untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket, teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman, dan teknik menjaga keseimbangan juga menjadi fokus utama para instruktur Honda.

Untuk melindungi hal berharga saat berkendara, para pelajar SMKN 14 Medan juga dibekali dengan terkait sejumlah faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan memprediksi bahaya dengan cara menjaga jarak aman yang dikonversikan dalam bentuk detik. Dimana saat berkendara, maka wajib menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di depan dengan menerapkan prinsip 3 s/d 5 detik untuk menjaga jarak aman.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat para pelajar SMKN 14 Medan yang diharapkan dapat ikut menyampaikan pesan keselamatan berkendara yang menyenangkan, aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan. Pihaknya juga berharap, ISRC dapat menjadi wadah lahirnya para duta #cari_aman Sumatera Utara.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan,. Bahwa sebagai pelopor kesalamatan berkendara, Honda selalu berupaya menghasilkan duta safety riding yang kompeten dan berkomitmen mendukung gerakan kampanye keselamatan melalui pola pikir yang mengutamakan berlalu lintas aman dan nyaman yang diwujudkan dengan patuh pada peraturan, penggunaan safety gear yang lengkap, dan memastikan berkendara dengan motor yang prima.

VIRAL Momen Remaja 15 Tahun Jadi Wali Nikah Kakaknya, Pengantin Wanita dan Ibu Tersenyum Haru

Baru-baru ini, viral di media sosial momen seorang remaja 15 tahun jadi wali nikah kakaknya.

Sang ibu dan pengantin wanita pun tersenyum haru melihat remaja tersebut.

Akad nikah memang merupakan momen yang sangat sakral dalam proses pernikahan.

Seseorang yang akan menikahi calon istrinya, harus mengucapkan macam ikrar pernikahan yang dalam Islam biasa disebut sebagai ijab qabul.

Proses ini biasanya akan dipimpin oleh seorang penghulu pernikahan.

Penghulu tersebut akan membimbing wali nikah yang akan menikahkan mempelai pria dan mempelai wanita.

Hal inilah yang baru-baru ini terjadi, ketika sang ayah sudah meninggal, tampak seorang adik yang mengambil peran menikahkan kakak perempuannya.

Remaja itu diketahui masih duduk di bangku SMA, aksinya mencuri perhatian ketika tampil sebagai wali saat pernikahan kakaknya baru-baru ini.

Melalui video yang diunggah akun Tiktok @kakmas7980, dapat dilihat remaja berasal dari Malaysia itu diyakini baru berusia 15 tahun.

Remaja itu tampak mengenakan pakaian cokelat beserta peci di atas kepalanya.

Remaja itu kemudian berjabat tangan dengan calon iparnya sebelum mengucapkan sumpah pernikahan untuk saudara perempuannya.

“Menyelesaikan tugas seorang remaja 15 tahun menikahkan saudara perempuannya,” begitulah bunyi keterangan video tersebut.

Ibu dan pengantin wanita tersenyum bahagia melihat keberanian remaja tersebut.

Tampak juga para anggota keluarga yang lain begitu terharu saat remaja tersebut sukses menjalankan tugasnya.

Selain itu, aksi remaja itu juga mendapat perhatian publik.

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah mendapat lebih 5 juta tayangan dan lebih 300,000 tanda suka.

Tak sedikit dari warganet kagum dengan keberanian remaja tersebut menjadi wali nikah saudara perempuannya.

“Alhamdulillah terharu lihat vt adik menikahkan kakaknya. Semoga urusan kalian sekeluarga dipermudah,” ujar salah satu warganet.

“Comelnya, saya terharu melihatnya,” imbuh yang lain.

“Syukur alhamdulillah,” timpal yang lain.